Sabtu, 18 Januari 2014

Desain Cover VCD


Langkah 1

Untuk membuat Desain CD Cover, saya akan menggunakan template standar Adobe Illustrator yang dirancang untuk tujuan ini. Mulai Adobe Illustrator dan pilih opsi Dari Template ... di Jendela Start.
Vector CD Cover Design
Jika aplikasi sudah terbuka, buka File> New Dari Template ... dan membuka CD Print Items.ait file (Template> Template Kosong).
Vector CD Cover Design
Menggunakan template memungkinkan kita akses cepat ke bentuk outline dan dimensi CD dan penutup, karena semua bentuk sudah ada dalam template sebagai panduan.
Vector CD Cover Design
Saya tidak yakin bahwa semua versi Adobe Illustrator memiliki template yang sama, dan jika Anda tidak dapat menemukannya, ikuti link ini ilustrator-template . Di sini Anda dapat menemukan berbagai template dalam PDF, tidak hanya untuk CD Cover Design, tetapi juga untuk poster, amplop, brosur, dll

Langkah 2

Sekarang kami membutuhkan ide. Saya pikir akan lebih baik jika desain sampul akan entah bagaimana terhubung dengan desain CD. Setelah beberapa pikir saya memutuskan untuk merancang penutup sebagai pemutar piringan hitam, dan membuat CD sebagai catatan vinyl. Mari kita lanjutkan untuk menciptakan desain sampul. Aktifkan mode Smart Guides (Cmd / Ctrl + U), mengambil Rectangle Tool (M) dan menciptakan sebuah persegi panjang berdasarkan template panduan.
Vector CD Cover Design
Pada langkah pertama, saya selalu membuat objek dasar dan mengisinya dengan warna yang berbeda untuk menempatkan mereka dalam urutan yang benar. Ambil Ellipse Tool (L) dan menciptakan beberapa kalangan. Pusat-pusat lingkaran ini harus bersamaan.
Vector CD Cover Design

Langkah 3

Ambil gunting Tool (C) dan memotong bagian bawah lingkaran besar di titik A dan D. Lepaskan sisi kanan lingkaran, mengambil Pen Tool (P) dan jalan terus menciptakan segmen garis lurus AB, BC, dan CD.
Vector CD Cover Design

Langkah 4

Sekarang mari kita ciptakan bentuk beberapa tombol dan switch. Ambil Ellipse Tool (L) dan membuat lingkaran di bagian bawah pemutar piringan hitam.
Vector CD Cover Design
Tarik lingkaran ini ke kanan, menekan Shift + tombol Opt / Alt sambil duplikasi itu.
Vector CD Cover Design
Dalam rangka untuk menyebarkan objek identik pada jarak yang sama dari satu sama lain, saya selalu menggunakan Perangkat Blend. Pergi ke Obyek> Blend> Blend Options ... dan mengatur jumlah Ditentukan Langkah-langkah dalam jendela Blend Options. Sekarang pergi ke Object> Blend> Buat.
Vector CD Cover Design
Dengan cara yang sama membuat baris vertikal tombol.
Vector CD Cover Design
Nanti kita akan mewarnai tombol - itulah mengapa mereka harus menjadi objek terpisah. Pilih objek campuran dan pergi ke Object> Blend> Expand.
Vector CD Cover Design

Langkah 5

Buat beberapa item kecil kontrol rekor pemain. Ambil Pen Tool (P) dan menciptakan dua segmen miring, seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah.
Vector CD Cover Design
Menggunakan Ellipse Tool (L) membuat dua lingkaran di ujung segmen ini.
Vector CD Cover Design
Ambil Rectangle Tool (M) dan membuat bingkai di sekeliling baris vertikal tombol.
Vector CD Cover Design

Langkah 6

Buat lingkaran lain, yang akan menjadi bola lampu dan marka garis di sekitarnya.
Vector CD Cover Design
Ketika saya harus tikungan cepat, saya menggunakan Dynamic Pojok Tool (Window> VectorScribe> Dinamis Pojok panel), yang merupakan salah satu dari alat-alat dari VectorScribe Plugin. Untuk melakukannya, cukup memilih alat tertentu dan klik atau klik-tarik di sudut yang seharusnya bulat.
Vector CD Cover Design

Langkah 7

Sekarang membuat tombol besar di sudut kiri bawah penutup. Bentuk tersebut mudah dibuat dengan bantuan dari Bentuk Alat Dinamis ( Plugin VectorScribe ). Pilih alat ini dan membuka panel nya (Window> VectorScribe> Panel Dinamis Shapes). Sekarang memilih jenis bentuk - Dinamis Rectangle - dan menciptakan sebuah persegi panjang. Setelah pembentukannya, Anda dapat menentukan dimensi yang diperlukan, jari-jari pembulatan sudut, dan sudut bentuk.
Vector CD Cover Design
Sekarang membuat bentuk lain seperti yang pertama, tetapi ukuran yang lebih kecil.
Vector CD Cover Design

Langkah 8

Cacad persegi panjang lain dengan sudut membulat dengan bantuan Direct Selection Tool (A) atau PathScribe Tool (jika Anda menggunakan VectorScribe Plugin) untuk mendapatkan bentuk yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.
Vector CD Cover Design
Seorang pembaca perhatian mungkin telah memperhatikan bahwa bentuk kedua berisi poin lebih sedikit dari dua pertama persegi panjang. Dalam rangka untuk membuatnya lebih mudah untuk mengedit bentuk ini, aku melepas dua poin dengan bantuan perintah Cerdas Hapus Point. Fitur ini hadir dalam VectorScribe dan DrawScribe plugin dan memungkinkan Anda untuk menghapus titik path dengan efek minimal terhadap profil jalan itu.
Untuk melihat ini dalam operasi dalam DrawScribe itu alat InkScribe , Anda dapat menonton film ini ...
Vector CD Cover Design

Langkah 9

Mari kita menciptakan jenis lain dari saklar yang tidak sulit untuk membuat. Untuk membuat skala slider-tombol, saya menggunakan Tool Blend, dan kemudian setelah Object> Blend> Expand perintah saya mengurangi ketinggian garis tengah skala.
Vector CD Cover Design
Sekarang dengan bantuan Rectangle Tool (M) membuat dua persegi panjang, seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah.
Vector CD Cover Design

Langkah 10

Lanjutkan ke penciptaan lengan nada. Menggunakan alat Dinamis Shapes (Circle) atau Ellipse Tool (L), membuat tiga lingkaran konsentris.
Vector CD Cover Design
Dengan bantuan Rectangle Tool membuat bentuk dari kunci nada lengan.
Vector CD Cover Design

Langkah 11

Untuk membuat lengan nada, aku akan menggunakan Perangkat InkScribe ( Plugin DrawScribe ), karena saya percaya bahwa alat ini sangat ideal untuk tujuan ini. Jadi, mengambil Alat InkScribe dan membuka panel nya (Window> DrawScribe> InkScribe panel). Pada panel Draw, menghidupkan segmen lurus, poin halus dan mode Connector dan menciptakan jalan, seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah.
Vector CD Cover Design
Menggunakan alat yang sama menekuk segmen garis lurus dengan menyeret pusatnya.
Vector CD Cover Design

Langkah 12

Modus Connector hadir dalam Alat InkScribe memungkinkan kita untuk mendapatkan kelancaran transisi antara garis lurus dan segmen melengkung. Bila modus Connector diaktifkan, pada saat pegangan Bezier adalah dalam nilai ambang sudut dari segmen garis lurus, surat C akan muncul di samping titik. Jika Anda lepaskan tombol mouse dan kemudian melanjutkan manipulasi pada pegangan, gerakan akan mungkin hanya ke arah segmen garis lurus.
Vector CD Cover Design
Dengan mengontrol pegangan segmen melengkung saat menggunakan teknik ini, kita memperoleh bentuk yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.
Vector CD Cover Design

Langkah 13

Sekarang mari kita membuat unsur-unsur lain dari lengan nada, seperti keseimbangan nada lengan dan cartridge dengan stylus. Semua elemen ini merupakan bentuk sederhana seperti persegi panjang, tetapi mereka harus dibuat pada sudut yang berbeda, yang harus bertepatan dengan sumbu lengan nada. Hal ini sangat sulit untuk melakukannya dengan cara standar Adobe Illustrator. Untuk mengatasi masalah ini, saya akan menggunakan VectorScribe Plugin. Ambil Alat Ukur Dinamis dan membuka panel nya (Window> VectorScribe> panel Ukur Dinamis).
Vector CD Cover Design
Sekarang mengukur sudut kemiringan lengan nada mana keseimbangan lengan nada akan berlokasi.
Vector CD Cover Design
Seperti yang Anda lihat, sudut kemiringan dari segmen garis lurus adalah -117,880 °. Buka panel Protractor (Window> VectorScribe> panel busur derajat) dan mengatur sudut diukur.
Catatan: jika Anda melakukan pengukuran ini / membatasi operasi penyesuaian sudut teratur, Anda dapat menggunakan opsi ini dalam preferensi Measure Dinamis untuk membuat operasi ini otomatis. Silakan merujuk ke Copy Angle untuk Membatasi Angle Pilihan di artikel ini blog sebelumnya ...
Vector CD Cover Design
Sekarang semua benda yang baru dibuat akan terletak di sudut -117,880 °.
Vector CD Cover Design
Dengan menggunakan teknik ini, menciptakan unsur-unsur lain dari lengan nada.
Vector CD Cover Design
Untuk segmen kedua berturut-turut, di mana ada cartridge dengan stylus, pengukuran baru perlu dilakukan dan mengetik ke dalam panel Protractor sebelum menciptakan bentuk.

Langkah 14

Sebelum melanjutkan, Anda mungkin harus terlebih dahulu memastikan Constrain Angle reset ke 0 ° melalui panel Protractor.
Karena semua elemen dasar dari pemutar piringan diciptakan, mari kita lanjutkan ke pewarnaan dan penciptaan item kecil lainnya. Ambil Gradient Mesh Tool (U) dan menciptakan mesh sederhana didasarkan pada persegi panjang yang Anda buat pada langkah 2, seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah.
Vector CD Cover Design
Node warna mesh ini ke berbagai nuansa abu-abu untuk mereproduksi permainan cahaya pada permukaan pemutar rekaman.
Vector CD Cover Design

Langkah 15

Buat persegi panjang dan dengan ini, menciptakan mesh gradien menggunakan Gradient Mesh Tool (U).
Vector CD Cover Design
Menempatkannya di bawah bentuk yang dibuat pada langkah 3.
Vector CD Cover Design
Pilih persegi panjang dan bentuk hijau dan tekan Cmd pintas / Ctrl + 7, menciptakan Clipping Mask.
Vector CD Cover Design

Langkah 16

Buat cahaya dan bayangan pada tombol dengan cara yang sama, menggunakan Gradient Mesh Tool (U).
Vector CD Cover Design
Buat melotot cahaya pada benda-benda kecil seperti indikator cahaya lampu dengan bantuan elips.
Vector CD Cover Design
Untuk membuat socket, gunakan bentuk sederhana - beberapa lingkaran dan persegi panjang.
Vector CD Cover Design

Langkah 17

Isi saklar handle dengan gradien linier. Terapkan efek Drop Shadow untuk membuat bayangan dari itu (Effect> Stylize> Drop Shadow ...).
Vector CD Cover Design
Warna baris vertikal tombol menggunakan teknik yang dijelaskan pada langkah sebelumnya.
Vector CD Cover Design

Langkah 18

Kami melanjutkan untuk mewarnai meja putar. Pilih lingkaran bawah dan mengisinya dengan gradien linier yang terdiri dari berputar abu-abu.
Vector CD Cover Design
Isi lingkaran berikutnya dengan gradien linier yang terdiri dari warna yang lebih gelap.
Vector CD Cover Design
Isi lingkaran berikutnya dengan gradien kerucut.
Vector CD Cover Design
"Mengisi Conical tidak tersedia di Adobe Illustrator" Anda akan mengatakan, dan akan benar-benar tepat. Tapi ada trik yang memungkinkan Anda untuk melakukannya. Anda dapat membaca lebih lanjut tentang ini dalam artikel saya dengan mengklik link berikut Quick Tip: Buat Gradient Conical dengan Adobe Illustrator, dalam Dua Menit! .
Isi lingkaran paling atas dengan warna acak. Akan ada sebuah lubang di sampul CD yang akan ditutup dengan film transparan.
Vector CD Cover Design

Langkah 19

Desain label di pusat catatan. Menggunakan Ellipse Tool (L), membuat lingkaran dan mengisinya dengan gradien linier yang terdiri dari dua nuansa warna biru.
Vector CD Cover Design
Sekarang membuat sumbu di atas meja putar. Gambarlah sebuah lingkaran baru dan menciptakan gradien kerucut di atasnya, seperti yang terlihat pada gambar di bawah.
Vector CD Cover Design
Buat lingkaran lain di atas sumbu dan mengisinya dengan gradien radial dari putih menjadi warna abu-abu.
Vector CD Cover Design

Langkah 20

Sekarang mari kita membuat lekukan pada lingkar meja putar. Dengan bantuan dari Shapes Alat Dinamis, menciptakan sebuah persegi panjang dengan sudut membulat, seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah.
Vector CD Cover Design
Menggunakan Pen Tool (P) membuat bentuk diisi dengan warna hitam.
Vector CD Cover Design
Set 0% opacity untuk bentuk ini di panel Transparency.
Vector CD Cover Design
Sekarang membuat elips diisi dengan warna hitam.
Vector CD Cover Design
Pergi ke Obyek> Blend> Blend Options ... dan mengatur jumlah langkah Ditentukan di jendela Blend Options. Sekarang pergi ke Object> Blend> Buat.
Vector CD Cover Design
Dengan demikian, kita telah menciptakan bayangan.

Langkah 21

Dengan menggunakan teknik ini, membuat silau dan bayangan di tengah pendalaman tersebut.
Vector CD Cover Design
Grup semua unsur alur dan tarik kelompok untuk panel brushes. Simpan sikat baru sebagai Pola Brush.
Vector CD Cover Design
Ambil Ellipse Tool (L) dan membuat lingkaran tanpa fill dan stroke warna apapun, kemudian menerapkan kuas yang Anda buat pada langkah sebelumnya untuk itu.
Vector CD Cover Design

Langkah 22

Sekarang lanjutkan ke pewarnaan dari tombol besar. Tahapan penciptaan ditunjukkan pada gambar di bawah ini. Saya akan fokus hanya pada teknik yang belum dijelaskan dalam tutorial ini.
Vector CD Cover Design
Vector CD Cover Design
Vector CD Cover Design
Vector CD Cover Design
Vector CD Cover Design
Vector CD Cover Design
Vector CD Cover Design
Gunakan Masker Opacity untuk membuat silau pada tombol. Mari kita lihat bagaimana hal itu dilakukan ..
Buat bentuk sewenang-wenang. Warna bentuk ini harus sesuai dengan warna utama dari silau atau cahaya dan bayangan.
Vector CD Cover Design
Sekarang membuat objek campuran, yang terdiri dari bentuk hitam dan putih.
Vector CD Cover Design
Pilih bentuk abu-abu dan berbaur objek dan pilih Make Opacity Mask dari menu panel Transparency.
Vector CD Cover Design

Langkah 23

Dengan bantuan bentuk geometris sederhana membuat "Play" simbol pada tombol.
Vector CD Cover Design
Tidak peduli apa yang Anda lakukan, memperhatikan detail. Mari kita bekerja pada refleksi dalam simbol dan permainan cahaya di ujungnya.
Vector CD Cover Design
Vector CD Cover Design

Langkah 24

Sekarang lihatlah proses mewarnai lengan nada.
Vector CD Cover Design
Vector CD Cover Design
Vector CD Cover Design
Vector CD Cover Design
Vector CD Cover Design
Vector CD Cover Design
Vector CD Cover Design
Vector CD Cover Design
Seperti yang Anda lihat, dalam banyak kasus dalam rangka untuk mereproduksi cahaya dan bayangan, itu akan cukup untuk hanya menggunakan gradien mengisi. Tapi dalam kasus bentuk kompleks jenis ini mengisi tidak cocok. Segmen melengkung lengan nada memiliki semacam ini bentuk kompleks. Mari kita lihat bagaimana menciptakan cahaya dan bayangan pada objek tersebut. Untuk ini, kita hanya perlu daerah pusat lengan nada, sehingga mengambil Gunting Tool (C) dan memotong jalan pada titik-titik A dan B dan menghapus awal dan akhir dari jalan.
Vector CD Cover Design
Vector CD Cover Design

Langkah 25

Ambil Rectangle Tool (M) dan menciptakan sebuah persegi panjang. Ketinggian persegi panjang ini harus sama dengan lebar lengan nada, dalam kasus saya itu adalah 10 px, panjang tidak masalah.
Vector CD Cover Design
Jauhkan persegi panjang yang dipilih, pergi ke Object> Buat Gradient Mesh ... dan mengatur jumlah kolom dan baris.
Vector CD Cover Design
Warna node dari mesh dibuat menjadi berbagai nuansa abu-abu.
Vector CD Cover Design
Untuk pekerjaan lebih lanjut kita akan membutuhkan pihak ketiga gratis Mesh Tormentor Plugin Plugin. Setelah terinstal, Anda dapat mengakses panel plugin melalui (Window> Mesh Tormentor). Pilih mesh gradien dan klik pada "Buat jaringan mesh untuk Brush" tombol di panel Mesh Tormentor.
Vector CD Cover Design
Sekarang mesh telah menjadi sekelompok obyek vektor biasa.
Vector CD Cover Design

Langkah 26

Tarik grup ini ke panel brushes dan menyimpan sikat baru sebagai Art Brush baru.
Vector CD Cover Design
Terapkan sikat ini ke segmen melengkung lengan nada.
Vector CD Cover Design
Sekarang, giliran sikat kembali ke mesh gradien. Menjaga jalan yang dipilih, pergi ke Object> Expand Appearance.
Vector CD Cover Design
Klik pada "Dapatkan mesh dari sikat grid" tombol di panel Mesh Tormentor.
Vector CD Cover Design
Seperti yang Anda lihat, ini mengakibatkan sempurna berbentuk gradien jala otomatis.

Langkah 27

Mengisi sisa elemen lengan nada dengan gradien biasa.
Vector CD Cover Design
Vector CD Cover Design
Vector CD Cover Design
Vector CD Cover Design
Vector CD Cover Design
Vector CD Cover Design
Vector CD Cover Design
Vector CD Cover Design
Vector CD Cover Design
Buat melotot dan refleksi pada segmen melengkung dengan bantuan Pen Tool (P), kemudian mengisi bentuk yang dihasilkan dengan gradien linier.
Vector CD Cover Design

Langkah 28

Buat bayangan dari beberapa objek menggunakan Perangkat Blend.
Vector CD Cover Design
Vector CD Cover Design
Sekarang kita perlu label tombol dan menyelesaikan catatan stiker.
Vector CD Cover Design
Vector CD Cover Design

Langkah 29

Lanjutkan ke desain CD. Seperti yang saya katakan di awal tutorial ini, kita membuat permukaan CD dalam gaya catatan vinil. Dengan bantuan dari Bentuk Alat Dinamis ( VectorScribe ) dan modus bentuk Donut nya, membuat bentuk-bentuk dasar dari CD menggunakan template panduan.
Vector CD Cover Design
Sekarang, mengisi lingkaran bawah dengan gradien linier yang terdiri dari bolak warna abu-abu.
Vector CD Cover Design

Langkah 30

Berdasarkan pada lingkaran, membuat gradien kerucut.
Vector CD Cover Design
Buat dua bentuk Donut lebih dinamis penuh dengan hitam. Bentuk-bentuk ini akan mewakili daerah di pusat dan tepi catatan.
Vector CD Cover Design
Isi top-bentuk dengan gradien linier.
Vector CD Cover Design

Langkah 31

Buat lekukan pada salah satu bagian dari catatan. Ambil Ellipse Tool (L) dan menciptakan dua lingkaran tanpa fill dan stroke warna abu-abu.
Vector CD Cover Design
Berdasarkan kalangan ini membuat objek campuran.
Vector CD Cover Design

Langkah 32

Salin lingkaran yang gradien kerucut diterapkan dan paste di depan, kemudian tempatkan di atas semua benda dari CD. Ganti warna abu-abu terang slider gradien dengan warna putih.
Vector CD Cover Design
Sekarang pilih objek campuran, bentuk dengan gradien kerucut dan menerapkan Masker Opacity.
Vector CD Cover Design
Dengan menggunakan teknik ini, membuat alur di wilayah utama dari catatan.
Vector CD Cover Design
Desain CD siap, kelompok semua unsur-unsurnya.

Langkah 33

Tempatkan CD di bawah elemen label pusat.
Vector CD Cover Design
Pilih lingkaran abu-abu terang, yang sesuai dengan lubang di cover dan CD, kemudian tekan Cmd pintas / Ctrl + 7 menciptakan Clipping Mask.
Vector CD Cover Design
Ada desain imitasi vinyl record CD cover gaya Anda!

Kesimpulan

Beberapa plugin Illustrator telah digunakan dalam tutorial, sehingga dalam kesimpulan saya ingin memberikan link ke mana Anda dapat menemukan informasi rinci tentang masing-masing.

Download artwork CD cover

Klik di sini untuk versi Illustrator CS3/CS4 ...
Klik di sini untuk versi Illustrator CS5 ...

Ditulis oleh Iaroslav

Iaroslav
Iaroslav Lazunov adalah seorang desainer grafis dari Zhytomyr, Ukraina yang telah menemukan pekerjaan yang memungkinkan dia untuk berbagi pengetahuan dan percobaan yang luas dengan Adobe Illustrator dan plug-in dari Astute Graphics. Iaroslav juga seorang penulis utama di atas di Vector tuts + serta website sendiri Vectorboom

Komentar (02)

  1. JL
    2 Mei 2012 at 01:33
    Hi Iaroslav!
    Terima kasih untuk beberapa tips yang benar-benar berguna, terutama solusi untuk Illustrators hilang fitur gradien kerucut! =)
  2. Superb Saya perlu 3 hari untuk mempelajarinya belum pastikan saya akan mempelajarinya. Terima kasih untuk berbagi

Tinggalkan Balasan


Tidak ada komentar:

Posting Komentar